Kejuaraan D1 GP ini bukan sembarangan balap seperti yg byasa kita lihat. Kalau kita denger kata balap pasti identik dengan kecepatan, namun di D1 GP ini bukan hanya kecepatan, namun skill tinggi dari driver benar- benar diuji.

D1 GP

yup… betul… D1 merupakan ajang show off alias pamer adu skill mengendarai mobil pada kondisi lose traction yg dimanfaatkan untuk melewati tikungan dengan kecepatan tinggi alias DRIFTing, bagi yang sudah pernah melihat film Fast n Furious Tokyo Drift pastinya sudah tahu, atau penggemar anime Initial D yang mempopulerkan mobil AE 86 (toyota trueno) ebagai mobil legend untuk drifting. Dewa drift di negara sakura adalah bapak Keiichi Tsuchiya yang ternyata masuk loh di film tokyo drift, pas adegan dimana Sean (tokoh utama film itu) sedang berlatih drift di pelabuhan, nah… yang lagi mancing kan ada dua orang tuh, itulah master2 drift jepang sebetulnya….

Untuk referensinya coba saja liat di youtube, pakai saja kata kunci “drift” nah nanti bakal keluar video tentang drift. Atau bila ingin belajar drift, pak Tsuchiya udah bikin video tutorial lengkap tentang drift loh.. judulnya “Drift Bible” formatnya DVD.

Tapi kapan ya olahraga balap ini bakal populer dan banyak diadakan kejuaraan di Indonesia? Kalau ada yg tau info ttg drift di Indonesia bagi-bagi donk….

Website D1 Japan

Website D1 USA

« »